- Strategi LayananStrategi layanan dari setiap penyedia layanan harus didasarkan atas dasar pengakuan bahwa pelanggan tidak membeli produk, mereka membeli kepuasan dari kebutuhan khusus. Oleh karena itu, untuk menjadi sukses, layanan yang disediakan harus dapat dirasakan oleh pelanggan untuk memberikan nilai yang cukup dalam bentuk manfaat yang ingin dicapai pelanggan.
Mencapai pemahaman yang mendalam mengenai kebutuhan pelanggan, dalam hal apa kebutuhannya, kapan dan mengapa itu terjadi, juga membutuhkan pemahaman yang jelas tentang persis yang pelanggan yang sudah ada atau potensi pengguna dari penyedia layanan. Hal ini, pada gilirannya, memerlukan penyedia layanan untuk memahami konteks yang lebih luas dari saat ini dan potensi pasar tempat beroperasi penyedia layanan, atau mungkin ingin beroperasi di dalamnya.
Strategi layanan tidak dapat diciptakan atau ada dalam isolasi strategi menyeluruh dan budaya organisasi yang dimiliki oleh penyedia layanan. Penyedia layanan mungkin ada dalam suatu organisasi semata - mata untuk memberikan layanan pada satu unit bisnis yang spesifik, untuk layanan unit bisnis, atau mungkin beroperasi sebagai penyedia layanan eksternal yang melayani beberapa bisnis eksternal. Strategi yang diadopsi harus memberikan nilai yang cukup kepada pelanggan dan semua stakeholder penyedia layanan - harus memenuhi tujuan strategis penyedia layanan.
Terlepas dari konteks di mana penyedia layanan beroperasi, Strategi layanan juga harus didasarkan pada pengakuan yang jelas dari keberadaan kompetisi, kesadaran bahwa masing - masing pihak memiliki pilihan, dan pandangan tentang bagaimana penyedia layanan akan membedakan dirinya dalam kompetisi. Semua penyedia layanan membutuhkan strategi layanan.
- ResikoManajemen yang efektif dari resiko, adalah sebuah masalah penting untuk semua organisasi yang sukses, dan juga merupakan komponen kunci dari pemerintahan."Resiko didefinisikan juga sebagai sebuah kemungkinan yang dapat mengakibatkan kerusakan atau kerugian, atau mengurangi kemampuan dalam memperoleh tujuan. Resiko juga dapat didefinisikan sebagai sebuah ketidakpastian".
- Jenis Penyedia Layanan ITSangat penting untuk mengenali berbagai macam jenis tipe penyedia layanan TI, walaupun keseluruhannya akan memiliki kesamaan dalam kaitannya dengan menajemen pelayanan, tapi akan ada sebuah aspek unik untuk masing-masing jenis penyedia layanan, misalnya mereka yang menaruh perhatian pada hubungan usaha dengan pelanggan dan penyedia layanan. Dalam prakteknya, terdapatnya banyak sekali variasi dari jenis penyedia layanan TI. Penyedia yang berbeda ditandai dengan hubungan mereka dengan pelanggan dan posisi mereka dalam kaitannya dengan usaha atau layanan bisnis mereka. Hal ini membantu untuk menyederhanakan kompleksitas dan mengidentifikasi sejumlah kecil jenis penyedia yang mewakili variasi lebih luas dalam pasar. Penyederhanaan ini mengarah ke tiga jenis berikut:
- Tipe 1 - Penyedia layanan internal:
Pada dasarnya ini merupakan jenis unit in-house IT yang biasanya diposisikan dalam unit bisnis yang mereka layani, meskipun umumnya untuk unit skala kecil unit IT ini akan dikonsolidasikan ke departemen IT perusahaan yang memiliki kepentingan sebagai penyeimbang, tuntutan dan prioritas dari korporasi organisasi ini adalah terhadap setiap individu unit bisnis. - Tipe 2 - Unit penyedia layanan bersama:
Disinilah berbagai fungsi cakupan luas, dianggap sebagai non-inti untuk bisni, dikelompokkan bersama ke unit pelayanan perusahaan bersama. Fungsi yang terlibat biasanya adalah bidang IT, Keuangan dan SDM, terkadang juga pelayanan hukum, logistik, dan fasilitas manajemen. - Tipe 3 - Penyedia layanan eksternal:
ni merupakan sebuah entitas komersil yang terpisah dari bisnis yang dilayaninya, dan beroperasi sebagai bisnis kompetitif dalam pasar.
- Tipe 1 - Penyedia layanan internal:
- Empat Strategi P
- Strategi sebagai Perspective
Ini berhubungan dengan pandangan, tujuaan dan pilosopi penyedia layanan IT untuk melakukan bisnis dengan konsumen. - Strategi sebagai Position
Ini mendeskripsikan strategi dalam kebijakan penyedia layanan IT tersebut dalam layanan yang diberikan (contoh: kualitas tinggi atau harga rendah, utilitas yang memadai atau garansi). - Strategi sebagai Plan
Ini mendeskripsikan strategi sebagai planning yang menunjukkan bagaimana penyedia layanan IT akan bergerak maju dari di mana hari ini menuju ke tujuan yang diinginkan. - Strategi sebagai Pattern
Ini mendeskripsikan strategi sebagai sebuah cara konsisten dalam mengambil keputusan
- Strategi sebagai Perspective
- Manajemen Pelayanan Sebagai Alat StrategisPenggunaan ITIL untuk mengubah kemampuan manajemen layanan menjadi aset strategis, dengan menggunakan Manajemen Layanan untuk memberikan dasar bagi kompetensi inti, kinerja khusus dan keuntungan tahan lama, serta meningkatkan potensi penyedia layanan dari:
- Kapabilitas: kemampuan penyedia layanan (dalam hal manajemen, organisasi proses, pengetahuan dan orang - orang) untuk mengkoordinasikan, mengendalikan dan menyebarkan sumber daya.
- Sumber daya: masukan langsung untuk memproduksi layanan, misalnya keuangan, modal, infrastruktur, aplikasi, informasi dan orang - orang.
- Kapabilitas: kemampuan penyedia layanan (dalam hal manajemen, organisasi proses, pengetahuan dan orang - orang) untuk mengkoordinasikan, mengendalikan dan menyebarkan sumber daya.
- Mengotomalisasi Proses Manajemen LayananOtomasi proses manajemen adalah penggunaan sistem komputer dan perangkat lunak untuk mengotomatisasi proses. Proses dapat benar-benar otomatis, sehingga tidak ada intervensi manusia yang diperlukan, atau semi-otomatis di mana beberapa intervensi manusia diperlukan untuk membuat keputusan atau menangani pengecualian.
· Tata Kelola
Dalam
memberikan layanan, penyedia layanan IT dapat memanfaatkan asetnya untuk
memberi nilai tambah untuk kostumer.
Aset
yang digunakan oleh penyedia layanan contohnya adalah dalam hal kemampuan
dan
sumber daya. Pengembang strategi layanan yang sukses perlu dibangun berdasarkan
pemahaman tentang layanan yang dapat dimanfaatkan dalam pemberian layanan.
· Manajemen Pelayanan Sebagai Aset Strategis
Strategi layanan adalah strategi dalam memberikan
layanan tertentu, seperti menyediakan layanan sebagai bagian dari strategi
bisnis dan sebagai dasar untuk pengelolaan yang baik. Pengembangan manajemen
pelayanan sebagai aset strategis yang sangat penting bagi strategi pelayanan.
Aset
strategis adalah aset yang menyediakan dasar untuk kompetensi pokok, kinerja
khusus, keunggulan yang tahan lama, dan kualifikasi untuk berpartisipasi dalam
peluang bisnis. Organisasi IT dapat menggunakan panduan yang diberikan oleh
ITIL untuk mengubah kemampuan manajemen layanan mereka menjadi aset strategis.
· Mengotomatisasi Proses Pengelolaan
Mengotomatisasi
proses bisnis memberikan utilitas dan garansi yang lebih tinggi karena menghasilkan
kinerja dan nilai yang lebih baik dari layanan dan aset pelanggan. Begitu juga
dalam manajemen pelayanan IT, melalui otomatisasi dapat memberi nilai tambah
bisnis dengan tetap kompetitif. Contohnya:
· Discovery
tools memungkinkan untuk mempertahankan sistem manajemen konfigurasi terbaru
dan mengidentifikasi serta menangani berbagai masalah terkait kontrol.
· Sophisticated
modelling and simulation membantu dalam mendesain infrastruktur dan aplikasi,
dan opsi model kompleks untuk layanan delivery.
· Artificial
intelligence untuk berbagai kemampuan dari analisis sumber masalah, melalui
sistem alarm dan kontrol yang canggih, hingga penjadwalan dan pengelolaan
sumber daya yang rumit.
· Workflow
management systems meningkatkan pelayanan kustomer dan efisiensi diberbagai
proses
Strategi layanan adalah strategi dalam memberikan layanan tertentu, seperti menyediakan layanan sebagai bagian dari strategi bisnis dan sebagai dasar untuk pengelolaan yang baik. Pengembangan manajemen pelayanan sebagai aset strategis yang sangat penting bagi strategi pelayanan.
3D Synthesis of MolyTin | by babyliss pro - Titanium
BalasHapusIn a titanium dive watch paper titled 'Microtintin' a compound consisting of mens titanium braclets 4 elemental ingredients for the manufacture of titanium curling iron graphite 3D printing, 4-Tetin 3D-3D Synthesis of babyliss pro nano titanium curling iron MolyTin by babyliss titanium trim walmart pro.